Event

Dian Gemiano Menjadi Ketua Umum Terpilih IDA 2024-2027

Dian Gemiano

Dian Gemiano telah dipilih sebagai Ketua Umum Indonesian Digital Association (IDA) untuk periode 2024-2027 dalam pemilihan yang berlangsung di Hotel GranDhika Iskandarsyah. Pemilihan dilakukan secara demokratis, dan di bawah kepemimpinannya, IDA bertekad untuk terus memajukan industri media dan periklanan digital di Indonesia.

“Dengan bangga kami umumkan terpilihnya kembali Dian Gemiano sebagai Ketua Umum IDA,” kata Ketua Pemilihan Umum IDA, Cahyanto Arie Wibowo. Ia optimis, di bawah kepemimpinan Dian, IDA akan mencapai prestasi yang lebih besar.

Dalam pidatonya, Dian mengucapkan terima kasih kepada anggota IDA atas dukungan dan kepercayaannya. Ia berjanji untuk membawa organisasi ini lebih maju dan mengajak semua anggota untuk berkolaborasi mendukung program-program baru IDA.

Langkah-Langkah IDA ke Depan

Dian memaparkan beberapa langkah awal yang akan dilakukan, yaitu:

  1. Membentuk kepengurusan baru.
  2. Melanjutkan program yang masih berjalan, seperti platform iklan nusantara dan pelaksanaan Perpres Publisher Right.
  3. Merumuskan inisiatif baru yang fokus pada kemandirian bisnis bagi anggota IDA.

Proses pemilihan ini menunjukkan semangat kebersamaan dan demokrasi di tubuh IDA, dan panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang mendukung.

Rencana Pengembangan IDA di Periode Baru

Dian menggarisbawahi bahwa industri media dan periklanan digital saat ini sangat dinamis, terutama setelah pandemi Covid-19. Meski traffic meningkat, hal itu tidak selalu sejalan dengan pendapatan iklan. Perubahan perilaku konsumen juga mempengaruhi industri ini.

Menurut Dian, penting bagi IDA untuk terus menjadi wadah bagi para pelaku industri, menjembatani kebutuhan, dan menghadapi tantangan yang ada. Proses pemilihan ketua ini dirancang transparan dan melibatkan seluruh anggota untuk memastikan IDA dipimpin oleh sosok yang inspiratif.

IDA mengajak semua anggotanya, termasuk perusahaan teknologi, media, biro iklan, dan startup, untuk terus aktif berkontribusi dalam perkembangan ekosistem periklanan digital Indonesia.

Dengan menjabatnya Dian Gemiano sebagai Ketua Umum Pilihan IDA berharap bisa terus berkontribusi dalam perkembangan industri digital, memberikan dampak positif bagi anggotanya, serta meningkatkan kolaborasi di antara pelaku industri di Indonesia.

Author

Indonesian Digital Association