Pentingnya Fakta Dan Informasi Yang Berkualitas Dalam Sebuah Konten Iklan
Jakarta, 21 Februari 2022 – Di era derasnya arus informasi saat ini, literasi digital adalah proses pembelajaran tanpa henti untuk setiap individu karena kita hidup di dunia konten tanpa batas. Setiap hari kita dibombardir dengan berbagai jenis konten yang berasal dari bermacam sumber, baik sumber media resmi maupun perorangan melalui media sosial. Akibatnya, integritas dan validasi dari informasi tersebut seringkali sulit dipastikan kebenarannya. Sebagai pemain yang akuntabel dan berintegritas, perusahaan media digital perlu menerapkan solusi tertentu untuk memastikan konten yang mereka hasilkan cukupaman untuk dikonsumsi publik, termasuk iklan yang ditayangkan.
Iklan dan konten sama-sama merupakan bentuk informasi yang ditampilkan oleh media dan memiliki dampak yang setara bagi konsumen. Hal ini dapat menyebabkan pemahaman yang berbeda yang mungkin berbahaya atau merugikan. Oleh sebab itu, memproduksi dan menjaga kualitas konten dan iklan merupakan tanggung jawab produsen konten dan konsumen. Webinar ini akan berbagi tentang bagaimana pelaku industri baik media dan teknologi iklan bekerja untuk tanggung jawab ini.
Lewat webinar yang diselenggarakan pada Kamis, 24 Februari 2022 pukul 16.00-17.30 WIB, Indonesia Digital Association (IDA) bersama Tempo.co, MAFINDO (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) dan didukung oleh platform periklanan MGID mencoba memberikan pemahaman akan kesadaran bersama tentang pentingnya memerangi bentuk berita dan iklan yang menyesatkan dan output yang dihasilkan dari diskusi tersebut dapat memperkaya wawasan para penyelenggara media online, platform periklanan digital dan masyarakat pengguna internet pada umumnya.
Sebagai perkumpulan pelaku industri media dan periklanan digital yang sangat concern memberikan edukasi terkait manfaat industri digital kepada masyarakat, IDA secara berkala mengadakan berbagai acara yang menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan kredibel di bidangnya.
Narasumber webinar kali ini adalah: Wahyu Dhyatmika (CEO Tempo.co); Moch Rifki (MGID); Dedy Helsyanto (Project Officer Program Media & Pemeriksa Fakta MAFINDO) dan akan dipandu oleh moderator perwakilan IDA, Alexander Zulkarnain (External Affair Dept – IDA).
Melalui webinar yang akan diadakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022, IDA akan berdiskusi bersama dengan Tempo.co dan MAFINDO dan didukung oleh MGID diharapkan dapat memperkaya wawasan para penyelenggara media online, platform periklanan digital dan masyarakat pengguna internet pada umumnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai webinar ini, silahkan mengunjungi web IDA https://ida.or.id/ atau media social IDA.
Keterangan Lebih lanjut, rekan-rekan media bisa menghubungi:
Rama Mamuaya
Indonesia Digital Association (IDA)
Head of Public Policy & External Communications
rama@ida.or.id
+62 817-6562-408
Indonesia Digital Association (IDA)
Indonesian Digital Association is needed to unify stakeholders and function as a motor, a guide, a beacon, as well as a rainmaker for Indonesia’s digital media and advertising industry. IDA on a mission to move the industry forward. Bring the 3 values to Indonesia digital industry – collaborate at the core, local pride on global playground and technology for future growth.
About MGID
MGID is a global native advertising platform that drives revenue growth for all ecosystem participants. Since its founding in 2008, MGID has been the leading content recommendation platform, targeting 850 million unique readers with 185 billion monthly guides. MGID platform helps publishers retain and monetize audiences, while driving performance and brand awareness by connecting them to unique audiences, at the right time, with the right content.
For more information visit www.mgid.com