Lima asosiasi yang menyatakan satu suara dalam menentukan standar pengukuran audien online. Penentuan ini ditujukkan untuk mengakselerasi pertumbuhan belanja iklan digital di Indonesia.
Lima asosiasi tersebut meliputi Association of Asia Pacific Advertising Media (AAPAM), Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia (APPINA), Indonesian Digital Association (IDA), Indonesian E-Commerce Association (idEA), dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). Kelima asosiasi tersebut merepresentasikan sebagian besar ekosistem periklanan di Indonesia.
Asosiasi tersebut pun membentuk komite yang diproyeksikan untuk evaluasi secara komperhensif dari beberapa perusahaan penyedia jasa pengukuran. Terhitung saat ini, komite tersebut mengeluarkan undangan terbuka dan relevan dengan tujuan tersebut.
Mereka nantinya akan menilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti kelengkapan data, kemampuan pembuatan laporan, tingkat pelayanan, dan juga biaya untuk menentukan perusahaan yang paling sesuai dengan lanskap industri di Indonesia.